• Subcribe to Our RSS Feed

About Deltalube

DELTALUBE adalah Produk Serbaguna yang sudah membuktikan pengalamannya dalam melindungi mesin-mesin industri selama puluhan tahun. Selain itu Produk Deltalube dapat di gunakan untuk kendaraan berat, kendaraan pribadi. Produk Delta lube secara nyata memberikan penghematan untuk pemakaian jangka panjang, karena pemakaian oli lebih panjang daripada oli komersil umumnya, perawatan mesin menjadi mudah dan tentunya umur mesin yang lebih panjang.

Oli baru biasanya memiliki TBN kisaran 5 sampai dengan 15. Oli yang digunakan dalam mesin akan terkontaminasi oleh asam, sehingga TBN dari oli akan turun dari waktu kewaktu. Bagaimana caranya mengetahui TBN dalam oli yang sedang digunakan dalam operasi? Dengan menggunakan analisa laboratorium.


Kalau sisa dari TBN menunjukkan angka di bawah 3, ini menunjukkan TBN dalam oli sudah sangat rendah dan merupakan peringatan agar segera dilakukan penggantian oli.


Alasan paling umum untuk penurunan TBN ini terkait dengan rendahnya kualitas bahan bakar dan oksidasi. Selama pembakaran, bahan bakar dengan kualitas rendah dengan kandungan sulfur yang tinggi dapat menghasilkan asam sulfat yang menyerang oli dan menyebabkan penurunan TBN.


Riset menunjukkan bahwa 80% kerusakan dini dari mesin adalah karena pelumas, antara lain kesalahan dalam memakai pelumas dan kualitas dari pelumas. Hal lain yang menyumbang pada kerusakan dini pada mesin adalah pilihan bahan bakar. Karena sifat sulfur tinggi dari bahan bakar menyerang oli, maka dapat dipastikan bahwa oli akan semakin cepat waktunya untuk diganti.
Walaupun angka yang tertera dalam laporan produsen oli menunjukkan nilai TBN yang sama, itu bukan merupakan petunjuk bahwa semua pelumas sama saja. Kekuatan dari TBN menetralisir sulfur dari bahan bakar juga tergantung dari jenis additive yang ada dalam oli.


Oli mesin DELTALUBE 757, DELTALUBE 731, DELTALUBE ULTRA memiliki additive yang sangat baik dalam menetralisir sulfur dari bahan bakar, sehingga jarak tempuh bisa lebih panjang dan kinerja mesin yang lebih baik, sehingga umur mesin menjadi lebih panjang. Dengan demikian tentu menambah keuntungan dari penggunanya karena down time yang mahal dapat dihindari..

Print Friendly